Monday, January 25, 2016

Chemistry is A Necessarily An Experimental Science

Hallo guys,sebelumnya perkenalkan nama gue fitria,tepatnya itu nick name gue.
Disini gue bakalan share berbagai info tentang kimia,mulai dari materi yang dasar banget seperti kimia atom sampe kimia organik yang mungkin bikin beberapa dari lo galau karena terlihat ribet,tapi sebenernya kalau kalian udah paham,kalian bakal cinta sama yang namanya si rantai karbon hihi lebay ya.Gue berusaha mengemas info sesederhana mungkin dan tentunya gue pakai bahasa yang mudah dimengerti,selain berbagai materi,buat kalian adek-adek jenjang SMA,SMK ada pula beberapa latihan soalnya.
So,jangan takut sama yang namanya kimia,kimia itu sains sekaligus seni loh,banyak hal-hal unik yang bisa lo semua temui di "kimia",pokoknya kalau lo udah berkecimpung di dunia perkimiaan,lo bakal susah move on.cieelah..apalagi buat anak kimia pasti udah ga asing lagi dong dengan berbagai reaksi-reaksi unik dari berbagai zat,secara gue juga anak kimia,hihi

Materi ini ga gue copas dari blog lain,but,gua baca dari berbagai sumber buku dan gue olah lagi,gue yakin deh kalian semua males buat baca chemistry bible yang notabene-nya semua tebel. Sumber bukunya antara lain :



Solomon, Sally. 1987. Introduction to General Organic and Biological Chemistry.
New York: Me. Graw-Hill Book Company.

Petrucci, Ralph H. 2000. Kimia Dasar Prinsip dan Terapan Modern. Erlangga. Jakarta.

Syukri, S. 1999. Kimia Dasar 1. ITB Press. Bandung.

Chang, Raymond. 2004. Kimia Dasar Jilid 1 dan 2. Jakarta. Erlangga

Sukardjo. 1990. Ikatan Kimia. Yogyakarta: Rineka Cipta


Fessenden & Fessenden. 1995. Kimia Organik. Jakarta. Erlangga



Sori dori mori nih masih banyak pula yang harus direvisi 
Oh ya,by the way gue prefer "ngotret" sendiri trus gue pap hasilnya,biar lo lebih faham juga,that's the point,tulisan gue juga udah dibagus-bagusin kok,don't worry

Dengan senang hati buat yang bersedia mengoreksi,saran dan kritiknya,komen aja ya
Semoga ilmu yang gak seberapa gue share ini bisa bermanfaat dan membantu kalian semua
Oke,check this out

No comments:

Post a Comment